Minggu, 04 Januari 2015

tugas softskill




BAGAIMANA JIKA MENGHADAPI KONSUMEN DENGAN SIKAP SEPERTI DIBAWAH INI :
Watak Konsumen :
1.     Harga yang murah dan bersahabat.
2.    Tempat yang nyaman, sejuk dan bersih.
3.    Pelayanan dan servis yang ramah baik dan sopan.
4.    Kualitas barang atau jasa serta pelayanan yang baik.


Strategi Penjualan Cafe Coffee Phoenam
Suatu perusahaan atau produsen dalam mendirikan dan menjalankan sebuah bisnis harus memiliki strategi untuk perkembangan dan kemajuan perusahaannya di masa yang akan datang. Strategi ini juga sangat berguna untuk menentukan apa produk yang akan dijual, dimana produk akan di pasarkan, berapa harga produk yang optimal, dan juga bagaimana cara promosi dari produk ini sendiri.
Menurut para ahli, Pemasaran adalah
  • Suatu sistem keseluruhan dari kegiatan – kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial. (Definisi pemasaran menurut William J. Stanton yang dikutip  oleh Swastha dan Handoko (2000: 4) )
  • Proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan, dan menukarkan produk yang bernilai  satu sama lain (Kotler (2000:  19)
Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa pemasaran adalah kegiatan atau proses menawarkan barang kepada pembeli dengan cara menentukan penentuan harga,mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa kepada pembeli.
Dalam hal ini “Usaha Café Coffee Phonam” merencanakan strategi pemasarannya sendiri yang terdiri dari unsur 4 P tersebut. Latar belakang berdirinya Usaha Café Coffee Phoenam ini adalah pendiri ingin memberikan kesan pada masyarakat bahwa kopi yang nikmat tidak harus mahal. Target pasar Coffee Phoenam adalah kalangan menengah. Karena Café Coffee Phoenam menawarkan produk dengan harga yang terjangkau oleh semua kalangan. Oleh karena itu Coffee Phoenam menargetkan kalangan menegah sebagai konsumen pontensial. Selain itu desain dekorasi tempat pada Coffee Phoenam ini sendiri dengan gaya santai dan nyaman. Meski namanya Coffee Phoenam menawarkan produk dengan harga terjangkau tidak serta merta fasilitas dan pelayanan menjadi minim, tetapi walaupun harga terjangkau pihak Coffee  Phoenam selalu berusaha memberikan service excellent kepada semua pelanggan. Hal ini demi terciptanya kepuasan pelanggan dan menarik loyalitas pelanggan pada produk Coffee Phoenam
Membahas tentang Strategi Pemasaran dari Cafe Coffee Phoenam ini akan dijelaskan dengan unsur 4P, yaitu :

  1. Produk
Produk dari Café Coffee Phoenam menggunakan biji kopi asli yang langsung digiling dan disajikan ketika pesanan di pesan. Jadi hal ini memungkinkan bahwa kopi dalam keadaan fresh dan benar-benar terasa kopinya. Dalam hal ini Coffee Phoenam memiliki produk selain kopi, misalnya dalam bentuk minuman Teh, Susu, Milk Shake, dan masih banyak lagi. Selain menjual minuman Café Coffee Phoenam juga menawarkan makanan ringan sebagai teman minum kopi, seperti roti, biskuit, waffle dan ada beberapa macam lainnya. Namun produk andalan yang ditawarkan oleh Café Coffee Phoenam adalah white coffee dan cappuccino coffee.
  1. Prize ( Harga )
Harga yang ditawarkan di Café Coffee Phoenam sangat bersaing dengan Coffee Shop lainnya. Dan harga di Café Coffee Phoenam lebih terjangkau
  1. Place ( Tempat )
Tempat atau lokasi Café Coffee Phoenam sangat strategis, yaitu berlokasi di Sarinah Thamrin. Selain itu di Café Coffee Phoenam di desain memang secara sederhana namun nyaman. Karena konsumen akan kembali membeli produk yang kita tawarkan apabila konsumen merasa puas atas produk yang kita jual kepada konsumen. Jadi Café Coffee Phoenam mengutamakan kepuasan konsumennya agar bias terus mengunjungi Café Coffee Phoenam.
Promotion ( Promosi )
Proses promosi yang dilakukan oleh Café Coffee Phoenam dengan cara berbagai macam. Salah satunya yaitu dengan cara promosi dengan media social, Promosi melalui mulut ke mulu.
Dari rencana strategi diatas diharapkan proses penjulan di Café Coffee Phoenam  akan selalu berkembang dan maju sehingga dapat bersaing denggan café-café lainnya dijakarta. Dan bagi pecinta kopi bias langsung saja mencicipi kopi di Café Coffee Phoenam karena dengan harga yang terjangkau tetapi dapat merasakan kenyamanan dengan fasilitas yang ada disini termasuk fasilitas wifi.

Sumber :
http://putrifenia.blogspot.com/2015/01/tugas-softskill.html

1 komentar:

  1. Kami ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan KI ANGEN JALLO dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi KI ANGEN JALLO dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan KI ANGEN JALLO meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan KI ANGEN JALLO kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik KI ANGEN JALLO sekali lagi makasih yaa KI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja KI ANGEN JALLO DI 0 8 5-2 8 3-7 9 0-4 4 4 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW




    Kami ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan KI ANGEN JALLO dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi KI ANGEN JALLO dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan KI ANGEN JALLO meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan KI ANGEN JALLO kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik KI ANGEN JALLO sekali lagi makasih yaa KI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja KI ANGEN JALLO DI 0 8 5-2 8 3-7 9 0-4 4 4 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW

    BalasHapus