Minggu, 07 Oktober 2012

Oke ini Blog pertama gue, dan bertepatan dengan tugas yang harus gue bikin. Ya kali ini gue akan share about salah satu dance yang berasal dari Korea yang booming banget di kalangan tua, maupun muda dan kayanya sampe anak kecil pun ga mau kalah. Jreng jreng this is Gangnam Style atau Gaya Gangnam adalah sebuah singel K-pop tahun 2012 yang dinyanyikan oleh rapper Korea Selatan, Park Jae Sang, atau yang lebih dikenal dengan nama PSY. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme humornya yang catchy serta gerakan tari Psy yang tidak biasa yang telah memperkenalkan K-pop pada banyak orang di seluruh dunia. Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012 dan langsung memuncaki tangga lagu Korea Selatan, Gaon Chart. "Gangnam Style" juga menjadi video K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube. Hari ini, jam ini, menit ini dan detik ini udah 393,590,504 yang view video Gangnam Style langsung di official akun Youtube nya, what amazing. 

 Gangnam style cover

Yup gerakan Gangnam ini mirip banget sama gerakan orang yang lagi sedang naik kuda. Ada gerakan seperti nungang dan ya narik-narik tali kaya cowboy cowboy yang suka kita liat di tv. Ada juga gerakan kaya muter-muterin tali ala Cowboy seperti mau nangkep musuh. Oke sekarang gue mau cerita kenapa sih namanya Gangnam?
Gangnam itu sebenernya bukan bahasa Koreanya orang ngendarain kuda, awalnya sih gue taunya gitu. Dan pas gue kepo di beberapa situs dan blog, dan ternyata Gangnam Style merupakan istilah yang digunakan oleh warga Korea Selatan untuk menggambarkan gaya hidup mewah yang berhubungan dengan Distrik Gangnam, sebuah kawasan yang makmur dan trendi di Seoul yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, dan orang terkenal lainnya. 90 % dari 300-an klinik operasi plastik di Korea Selatan terdapat di distrik Gangnam ini.

 Distrik Gangnam

Gara-gara demam Gangnam Style ini gue pernah nonton sebuah berita acara yang ikut menampilkan demam Gangnam di salah satu talk show Hollywood, di talk show itu Britney Spears sebagai orang yang lagi demam Gangnam Style dan di situ terlihat Britney antusias dalam mempelajari gerakan Gangnam Style. Sekarang kita bahas tentang music video Gangnam Style ini, yup bener banget tariannya heboh banget dan ada penari cewek yang cukup terkenal di kalangan penggemar K-Pop dan yang gue tau namanya itu Hyunam, dia adalah salah satu member girlband yang bernama 4Minute. Di musik video ini Hyuna menari bersama Psy Oppa dengan lincah, dan dengan fashion yang sangat lucu. Musik video Gangnam Style ini juga sangat lucu juga warna-warni dan di awal video ada anak kecil yang jago menari yang lucu banget yang gue tau namanya Minwoo. 

Cuplikan Video 

Hyuna

Oke kita kenalan yuk sama Psy Oppa, ini dia biodatanya

Nama Park Jae-sang (박재상)
TTL December 31, 1977 (age 34)
Seoul, South Korea
Kebangsaan South Korea
Genre K-pop, pop, dance
Pekerjaan Singer-songwriter, rapper, dancer, record producer
Instruments Vocals, With SKK Team
Tahun aktif 1999–present
label Birdman, LNLT Entertainment, YG Entertainment, Universal Republic, Schoolbo

Psy Oppa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar